Monday 14 April 2014

Mengenal Tipe - Tipe Pria dan Wanita



Mari kita bahas mengenai Tipe - tipe pria terlebih dahulu.

Dalam mencintai wanita, pria memiliki caranya masing-masing. Setidaknya ada lima tipe kekasih yang dilihat dari cara mereka memperlakukan dan mencintai pasangannya. Tipe
pria manakah kekasih Anda? Dirangkum dari Dating Tips, ini dia tipe-tipenya.






1. Tipe Romantis

Tipe ini menyukai hal-hal berupa kejutan, selalu mengingat momen dan tanggal penting dalam hubungan juga senang diperlakukan atau memperlakukan secara istimewa. Tipe romantis biasanya sering mengajak kekasihnya ke tempat yang tak terduga.'Menculik' kekasihnya ke rooft top, daerah pegunungan atau pantai akan dilakukan si pria romantis. Namun jika hal-hal tidak terjadi sesuai yang diharapkannya, tipe romantis mudah sekali kecewa. Mereka pun biasanya tipe pria yang mudah cemburu.




2. Tipe Obsesif

Tipe ini selalu takut suatu saat akan ditinggal kekasihnya, walaupun hubungan asmara sudah terjalin cukup lama. Karena ketakutan itu, tipe obsesif cenderung ingin dekat dengan kekasihnya setiap saat. Kesetiaan mungkin suatu hal yang tidak perlu diragukan pada tipe ini. Tapi bisa menimbulkan ketidaknyamanan di sisi lain, yaitu pasangannya.




3. Tipe Pemberi

Ada sebagian orang yang memberi lebih banyak untuk pasangan ketimbang untuk dirinya sendiri, baik itu berupa waktu, uang atau yang lainnya. Mereka mau berkorban untuk kekasihnya. Bila Anda memiliki kekasih dengan tipe pemberi, ingat! Jangan terus memanfaatkan kebaikannya. Ia pun perlu menyenangkan dirinya sendiri bukan hanya Anda. Dengan begitu, hubungan tidak menjadi berat sebelah.




4. Tipe Pembuat Daftar

Tipe ini menginginkan segala sesuatu dengan spesifik. Mereka biasanya sudah mempunyai 'daftar' baik tertulis maupun dalam pikiran, tentang kriteria orang yang akan menjadi pasangannya. Dan jika orang tersebut tidak sesuai harapan, dia bisa dengan mudah meninggalkannya.




Tipe ini menyadari tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tapi dia yakin bisa membuat setiap orang jadi sempurna --seperti yang dia inginkan. Waspada dengan tipe pria ini, jangan-jangan Anda tidak masuk dalam daftar wanita idamannya dan sedang berusaha mengubah Anda.




5. Tipe 'Player'

Suka mencari 'pelabuhan hati' yang baru, dan menikmati momen setelah berhasil mendapatkan orang yang dikejarnya adalah ciri tipe 'player'. Orang dengan tipe ini mudah merasa bosan dengan hubungan jangka panjang, sehingga ingin mencari orang lain yang lebih menarik hanya untuk kesenangan sesaat. Tipe pria ini biasanya mudah selingkuh dan selalu merasa kesepian.


Ok, sekarang kita beranjak ke tipe - tipe wanita.

Apakah kamu biasa mengiriminya surat cinta atau seikat bunga setiap minggu, atau mengajaknya ke restoran dengan suasana romantis untuk menaklukan hati wanita idamanmu? Ada baiknya kamu lebih mengenal karakter wanita itu sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pendekatan (PDKT) dengan dia. Setiap karakter manusia memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pendekatan (PDKT) kamu harusnya berbeda tergantung tipe karakter apa yang dimilikinya.


1. Tipe wanita melankolis
Tipe wanita yang berkarakter melankolis biasanya tipe orang yang pendiam dan susah untuk bersosialisasi. Dia lebih memilih berteman dengan sedikit orang, namun pertemanan yang intens, daripada memiliki teman dengan banyak orang tapi sebenarnya dia tidak begitu mengenalnya. Tipe wanita melankolis terkenal dengan perfeksionis dan rapi di berbagai hal. dia selalu memaparkan segala hal lebih secara detail. Coba deh kamu pinjam buku catatan dari tipe wanita melankolis dan kamu akan kaget saat membaca bukunya yang penuh dengan warna dan tulisan tangan yang rapi. Tipe Wanita melankolis juga sangat sensitif dan mudah tersentuh perasaannya. Jadi jangan heran bila dia tiba-tiba menangis ketika dia sedang menonton film yang sad ending.

2. Tipe Wanita Sanguin
Tipe wanita berkarakter sanguin sangat mudah ditemui karena dia populer. Dia adalah seorang teman yang menyenangkan dan lucu. Dia juga punya banyak teman yang entah dia kenal dari mana. Tipe wanita sanguin adalah tipe karakter yang bisa menarik orang hanya dengan karismanya karena dia selalu tampak percaya diri, optimis dan dia juga bisa membuat orang lain merasa nyaman bila berada bersamanya. Jadi kamu tidak perlu heran bila dia selalu dikelilingi oleh banyak orang. Wanita bertipe sanguin juga selalu tampak ceria, sehingga orang tidak pernah berpikir bahwa dia memiliki masalah apapun yang mengganggu pikirannya. Dia juga selalu mendominasi dalam percakapan dan sering juga dia membicarakan dirinya sendiri.

3. Tipe Wanita Koleris
Wanita bertipe koleris adalah tipe orang yang senang dengan kekuasaan. Dia adalah tipe orang yang bisa menjadi pemimpin yang baik ataupun menjadi anggota kelompok yang selalu tepat waktu dalam menyelesaikan tugasnya. Dia adalah tipe orang yang selalu tahu apa aja yang diinginkannya dan dia bukan tipe orang yang suka membuang-buang waktu dalam melakukan hal-hal yang yang menurut dia tidak bermanfaat. Wanita bertipe koleris akan selalu tampil sukses di setiap yang dilakukannya, karena dia selalu memiliki ide-ide yang kreatif dan tidak pernah ragu untuk mencoba segala peluang yang baru. Wanita bertipe koleris juga terkenal dengan goal-oriented-nya, dimana dia selalu fokus pada setiap tujuan yang ingin dia capainya dan dia juga tidak akan membiarkan segala hal yang bisa menggagalkan rencana-rencananya.

4. Tipe Wanita Plegmatis
Wanita bertipe plegmatis adalah wanita yang cinta akan damai dan selalu tampak rileks setiap saat. Dia tidak suka konflik dan selalu bisa untuk menyesuaikan diri di posisi apapun. Jadi kamu jangan heran jika tidak menemukannya di dalam rombongan demonstran di pusat kota, karena dia jelas tidak akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang semacam itu. Wanita bertipe plegmatis juga senang akan imajinasi dan senang memikirkan hal-hal yang abstrak dan mungkin hanya bisa dibayangkan semata. Misalnya, dia akan mencoba membaca pikiranmu dari caramu tersenyum atau mencoba membaca gerak tubuhmu dan mengartikannya. Dia juga orang yang sangat pengertian, dan selalu berusaha untuk mencoba memahami perasaan orang lain. Dia juga senang mengekspresikan perasaannya dan juga mendramatisasi pengalaman-pengalaman hidupnya.

No comments: